Vitamin A Lindungi Anak Dari Malaria

 

Manfaat Vitamin A Untuk Mencegah Nyamuk Malaria


Untuk Kesehatan Anak dan Vitamin A bisa melindungi anak-anak dari parasit yang berasal dari nyamuk malaria, tulis sebuah penelitian. Sebanyak 50 persen anak berusia di bawah 5 tahun yang hidup di sub Sahara, Afrika beresiko terkena malaria jika mereka tidak diberikan satu dosis besar vitamin A.

“Penemuan kami menyimpulkan bahwa anak-anak perlu suplemen vitamin A supaya tidak terkena malaria,” kata pemimpin penelitian Maria-Graciela Hollm-Delgado, mahasiswa pasca sarjana di Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health.

Vitamin A sepertinya bisa melindungi mereka di bawah kondisi-kondisi tertentu, termasuk saat diberikan selama musim hujan, juga diberikan pada anak-anak yang lebih tua. Untuk penelitian itu, Hollm-Delgado dan para rekannya menganalisa data sebuah survei nasional dari empat negara Saharan (Burkina Faso, Mozambique, Rwanda dan Senegal) pada lebih dari 6.100 anak-anak berusia antara 6 tahun 59 bulan.


Para peneliti berusaha mencari hubungan yang mungkin ada antara tingkat penularan malaria dan beberapa jenis vaksin anak juga suplementasi vitamin A. Hanya vitamin A yang ditemukan bisa melindungi melawan penyakit ini.

Para peneliti tidak yakin kenapa vitamin ini bisa mengurangi tingkat infeksi malaria, tapi mereka menduga bahwa vitamin ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan kemampuan untuk melawan infeksi, dan menolong tubuh mengusir parasit malaria lebih cepat.
Vitamin A Lindungi Anak Dari Malaria Vitamin A Lindungi Anak Dari Malaria Reviewed by Unknown on 11:04 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.