7 Jenis Makanan Mengusir flu

 

Tips Kesehatan Saat Musim Hujan

Cuaca dingin, ditambah hujan dan banjir seperti saat ini adalah masa yang rawan bagi timbulnya penyakit flu. Sangat tak nyaman rasanya menderita demam, diikuti dengan hidung tersumbat, tubuh lemah, dan kadang diikuti oleh batuk.


Tips Kesehatan Saat Musim Hujan dan mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi agar sistem imun tubuh kembali kuat dan mampu melawan virus flu, sangat dibutuhkan. 7 Jenis Makanan Mengusir flu  Seperti dilansir oleh laman Boldsky.

Berikut 7 Jenis Makanan Mengusir flu :

  • Buah-buahan. Terdapat kandungan vitamin dan mineral alami pada berbagai macam buah. Selain itu, mengonsumsi buah akan menambah cairan tubuh, yang sangat dibutuhkan saat sedang flu. Disarankan untuk mengonsumsi buah jeruk, strawberi, anggur, apel, dll.
  • Jus, baik itu jus buah atau jus sayuran, sangat dianjurkan untuk diasup oleh penderita flu. Ia berisi berbagai manfaat sehat dan nutrisi yang kaya.
  • Air jahe. Jahe mengandung zat anti-peradangan dan anti-bakteri, yang dibutuhkan olehtubuh saat flu. Selain itu jahe juga membantu menghangatkan tubuh di cuaca yang dingin.
  • Pisang. Pisang yang diolah menjadi smootie atau dikonsumsi begitu saja sangat bermanfaat meningkatkan energi. Konsumsi pisang saat sedang lemas, atau demam. Bila Anda tak selera makan, konsumsi pisang sebagai sumber energi.
  • Ayam kampung, mengandung protein yang dibutuhkan oleh tubuh sebagai pemulih tenaga. Seseorang yang sedang flu disarankan untuk mengonsumsi protein dan vitamin yang cukup.
  • Sup dari bahan ayam, atau sayuran sehat semacam wortel dan tomat, sangat membantu bagi pemulihan tubuh dan mengusir flu.
  • The hitam atau teh hijau memiliki antioksidan tinggi yang baik bagi kesehatan manusia. Selain itu, ia juga menghangatkan tubuh bila diminum saat masih hangat. Ditambah sesendok madu, maka cukup bagi pengantar tidur Anda kala istirahat.
7 Jenis Makanan Mengusir flu 7 Jenis Makanan Mengusir flu Reviewed by Unknown on 13:36 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.