Manfaat Kayu Manis Campur Madu Untuk Kesehatan




Kayu Manis dan Madu Untuk Kesehatan dan Kebugaran

Kayu manis telah lama dikenal sebagai salah satu bahan rempah-rempah. Bahkan, kayu manis disebut-sebut sebagai satu dari sekian banyak bumbu makanan tertua yang digunakan manusia. Sebagai bukti, Manfaat rempah-rempah ini digunakan di Mesir Kuno sekitar 5.000 tahun yang lalu dan disebutkan beberapa kali dalam kitab Perjanjian Lama.

Secara tradisional, manfaat kayu manis bagi kesehatan ternyata dapat dijadikan juga sebagai suplemen untuk berbagai penyakit. Agar lebih berkhasiat, kayu manis dapat dicampur madu. Madu memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat. Dengan campuran madu beserta kayu manis, berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan.

1. Menurunkan berat badan

Kombinasi madu serta kayu manis sangat bermanfaat untuk menghambat pembentukan lemak. Campur 2 sendok teh madu dengan sejumput bubuk kayu manis ke air hangat. Minum tiap sebelum sarapan serta sebelum tidur waktu perut kosong.

2. Meredakan nyeri sendi

Madu yang dicampur dengan kayu manis ternyata juga bermanfaat untuk meredakan nyeri sendi. Dengan mencampurkan 1 sendok teh madu serta setengah sendok teh kayu manis pada air putih, minumlah 2x sehari waktu perut kosong.

3. Menurunkan kolestrol

Campuran kayu manis dan madu dapat menolong menurunkan kolestrol hingga 20%. Caranya, campur 1 sendok teh madu dengan sejumput bubuk kayu manis pada teh. Minum 2x sehari untuk menurunkan kolestrol jahat.

4. Menangani kerontokan rambut

Campur madu, kayu manis, serta minyak zaitun. Aduk sampai rata. Usap ke sisi kepala yang mengalami kerontokan. Diamkan sepanjang 15 menit lalu bilas.

5. Meningkatkan daya tahan tubuh

Campur 1 sendok teh madu, sejumput bubuk kayu manis, dengan segelas air hangat. Agar terasa makin menyegarkan, beri perasan air jeruk lemon.

6. Menangani flu

Campuran air hangat, madu, dan kayu manis sangat baik untuk mengobati pilek serta sinusitis. Minum 2/3x sehari.

7. Obat jerawat

Campur madu dengan bubuk kayu manis, oles di jerawat sebelum tidur. Bilas keesokan harinya.

8. Obat awet muda

Minumlah secara teratur teh yang dicampur madu serta bubuk kayu manis. Niscaya, wajah makin bercahaya dan tampak awet muda
Manfaat Kayu Manis Campur Madu Untuk Kesehatan Manfaat Kayu Manis Campur Madu Untuk Kesehatan Reviewed by Kwanyar News on 01:34 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.