Nutrisi Susu Kambing Menyerupai ASI


Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan


Manfaat Susu kambing sering kalah pamor dengan susu sapi. Namun dibalik kesederhanaan susu kambing tersebut, ternyata tersimpan nutrisi yang lebih mudah diserap oleh tubuh manusia. Komposisi gizi di dalamnya bahkan diklaim hampir menyerupai Air Susu Ibu (ASI).

Terdapat lemak baik, protein, enzim, serta mineral dan vitamin yang memperkaya manfaat susu kambing, terutama yang berjenis etawa. Lebih istimewa lagi apabila kambing tersebut dipelihara dengan metode organik, alias tidak diberi obat-obatan kimia untuk mempercepat pertumbuhannya.

Jika anak-anak mengalami masalah pencernaan akibat minum susu sapi, atau kurang toleran terhadap susu sapi, maka Anda bisa mencoba susu kambing sebagai alternatif memenuhi kebutuhannya terhadap kalsium, laktosa, dan berbagai nutrisi lainnya.

Susu kambing selama ini diyakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imun. Ia juga bermanfaat untuk menguatkan tulang, gigi serta otot sehingga baik untuk pertumbuhan anak-anak yang mengalami masalah dengan daya tahan tubuh dan gigi keropos.

Untuk kaum wanita, susu kambing juga berguna menghaluskan kulit dan menghilangkan jerawat. Termasuk menjaga kulit dari penuaan dini dan lebih bugar karena ia membantu meregenerasi sel yang telah aus dan rusak.


Jangan takut gemuk jika mengonsumsi susu kambing secara rutin, karena lemak di dalam susu kambing adalah lemak sehat.

Jika dikonsumsi secara rutin, maka susu kambing pun berguna menjauhkan dari penyakit maag, kolesterol, jantung, masalah ginjal, diabetes, hingga asam urat dan parkinson.
Nutrisi Susu Kambing Menyerupai ASI Nutrisi Susu Kambing Menyerupai ASI Reviewed by Kwanyar News on 12:19 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.