Pengertian Insomnia

 

Membedakan Kategori Insomnia

Apa Pengertian Insomnia? Insomnia merupakan gangguan tidur yang dapat terjadi pada siapa saja, walaupun sebenarnya banyak terjadi pada orang dewasa.

Insomnia dibedakan kedalam dua faktor, yakni insomnia primer dan insomnia sekunder. Insomnia primer biasanya terjadi bukan karena adanya gangguan kesehatan, melainkan karena cuaca panas, keramaian/kebisingan lingkungan serta cahaya yang berlebih pada ruangan. 

Untuk Insomnia sekunder terjadi karena faktor gangguan kesehatan seperti sakit asma, kanker dll. Bisa juga karena depresi atau mengkonsumsi obat-obatan secara berlebih.

Insomnia juga dibedakan dari lamanya waktu gangguan tidur ini terjadi, jika gangguan tidur hanya berlangsung dalam kurun waktu beberapa hari lalu kemudian hilang, maka anda terkena insomnia akut. Akan tetapi jika ini terjadi terus-menerus, sudah dapat dipastikan anda terkena insomnia kronis.

Batasan Waktu Yang Bisa DIkatakan Terserang Insomnia :

  • Insomnia Ringan
Jangka waktunya antara hitungan hari sampai ke mingguan. Insomnia ini belum tentu disebabkan karena sleeping disorder, bisa karena jetlag, keadaan lingkungan yang emang ngga kondusig dsb lah, intinya faktor yang dateng dari luar.
  • Insomnia Akut 
Sudah mulai menunjukkan ketidakmampuan untuk tidur dengan baik dalam jangka waktu antara tiga minggu sampai setengah tahun, penyebabnya masih diantara peralihan emang penyakit mental or.. sekedar masalah kecil yang dibesar-besarkan.
  • Insomnia Kronik
seperti yang bisa ditebak, inilah yang paling parah, udah dipastikan adalah penyimpangan psikologis (atau sekali lagi, biologis), entah halusinasi awal dari schizophrenia, penyakit mental macam PTSD (post traumatic stress disorder), OCD (obsessive compulsice disorder) dan kawan-kawannya.
Pengertian Insomnia Pengertian Insomnia Reviewed by Unknown on 01:19 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.