Mengatasi Obesitas Pada Anak


Sayanggi Buah Hati Anda

Banyak orang tua yang menganggap bahwa anak-anak yang memiliki berat badan lebih dari normal atau gemuk (obesitas), akan terlihat lucu dan itu adalah pertanda sehat. 

Padahal, sama seperti orang dewasa yang obesitas, anak yang mengalami obesitas juga bahaya bagi kesehatannya. Mereka bisa mengalami sakit jantung, atau penyakit berbahaya lainnya.

Berikut ada 4 Cara Mengatasi Obesitas Pada Anak yang dapat Anda praktekkan pada buah hati anda agar mereka bisa sehat dan terhiindar dari obesitas sejak dini .


Kebiasaan makan makanan sehat sudah pasti akan menghindarkan anak dari obesitas. Jangan lupa pula membiasakan anak untuk berolahraga dan ini termasuk Tips Mengatasi Obesitas Pada Anak.

4 Cara Mengatasi Obesitas Pada Anak :

  • Hindari junk food. Junk food atau makanan cepat saji memang banyak disukai oleh anak-anak sebab rasanya gurih dan enak. Namun sebaiknya orang tua membatasi atau menghindarkan makanan jenis ini untuk putra putri mereka, sebab ada banyak kandungan lemak jahat dan kalori di dalamnya.
  • Minuman ringan kemasan. Ini juga sangat disukai oleh anak-anak, namun mengandung banyak kalori dari gula pemanisnya. Minuman tersebut juga menjadi salah satu pemicu timbulnya obesitas.
  • Sayur dan buah. Ketimbang memberi camilan berupa junk food atau minuman soda serta biskuit dan kue, lebih baik Anda berikan anak Anda yang mengalami obesitas berbagai jenis buah-buahan dan sayur.
  • Tidur lebih awal. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang tidur lebih awal, misal jam 9 malam, akan memiliki berat badan lebih sedikit dibanding anak-anak yang tidur larut malam. Ini membuat mereka tak tergoda untuk ngemil lebih banyak.
Mengatasi Obesitas Pada Anak Mengatasi Obesitas Pada Anak Reviewed by Unknown on 01:44 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.