Bahayanya Operasi Plastik

 

Hal Yang Berbahaya Dari Operasi Plastik

Operasi plastik adalah prosedur medis untuk memperbaiki bentuk dan fungsi organ tubuh. Yang paling banyak dikenal masyarakat adalah bedah kosmetik atau bedah estetika, yaitu kerap dipakai sebagai cara untuk dapat tampil lebih cantik. Namun sebenarnya operasi plastik tak hanya untuk tujuan kosmetik saja.

Jenis Operasi Plastik yang digunakan untuk bedah rekonstruksi, bedah tangan, bedah mikro, atau perawatan korban luka bakar. Selebriti atau pria dan wanita yang melakukan bedah plastik ketika sebenarnya mereka tak memerlukannya.


Biasanya disebabkan oleh obsesi mengenai citra tubuh, rendahnya kepercayaan diri, dan kebutuhan untuk terlihat sempurna.

Operasi plastik tak segampang yang dipikirkan oleh banyak orang, sebab ia sangat kompleks dan harus dilakukan oleh seorang yang ahli. 

Bahaya Operasi Plastik juga dapat berakibat fatal, bahkan hingga kematian. Jadi, pikirlah berkali-kali sebelum melakukan operasi plastik, sebab ada 3 alasan untuk tak melakukannya. Dilansir oleh Magforwomen, berikut ini lasan untuk tak melakukan operasi plastik.

Alasan – Alasan Melakukan Operasi Plastik :

  • Jangan untuk alasan kosmetik. Alasan menghilangkan bekas luka bakar, atau memperbaiki bentuk tubuh yang rusak karena kecelakaan dapat dibenarkan. Namun bila alasan Anda adalah agar terlihat ‘cantik’ sesuai harapan Anda, maka sebaiknya jangan. Syukuri apa yang diberikan oleh Tuhan, maka Anda akan bahagia.
  • Dapat membahayakan nyawa. Bila dokter bedah melarang Anda untuk melakukan operasi, maka jangan berkeras. Ada banyak resiko yang dihadapi seseorang yang melakukan operasi plastik, bahkan hingga mengancam nyawa.
  • Bahagia dengan apa yang alami. Bahagia dan bersyukurlah dengan apa yang Anda miliki secara alami, sebab bisa jadi ada alasan tertentu mengapa Tuhan menciptakan Anda sedemikian. Misalnya payudara kecil, mungkin Tuhan menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda yang kecil. Ada banyak alasan untuk bersyukur, ketimbang mencari-cari kekurangan bentuk tubuh dan menyesalinya
Bahayanya Operasi Plastik Bahayanya Operasi Plastik Reviewed by Unknown on 04:01 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.