6 Makanan Ampuh Pencegah Jerawat

 

Cara Mengatasi atau Mencegah Datangnya Jerawat


Munculnya jerawat memang hal yang sangat menjengkelkan, apalagi jerawat itu di wajah yang akan sangat mengganggu penampilan.

Memang jerawat ini akan hilang dengan sendirinya seiring berjalanya waktu, namun jika jerawat itu banyak pastinya akan sangat mengganggu. Maka dari itu sebelum jerawat ini muncul sebaiknya anda mencegahn datangnya jerawat dengan makan makanan yang sehat.

Obat Jerawat dan Nah berikut ini ada 6 makanan yang ternyata bisa mencegah timbulnya jerawat, seperti yang diungkapkan oleh Rachelle Wood yang merupakan ahli gizi holistik yang dikutip dari halaman Huffingtonpost. Penasaran bukan, makanan apa sajakah yang bisa menjegah jerawat ini? Berikut ini selengkapnya.

1. Beras Merah

Seperti yang diungkapkan oleh Rachelle jika beras merah adalah sumber dari Vitamin B, Protein, magnesium, dan antioksidan. Nah untuk pengaruhnya terhadap jerawat sendiri adalah adanya vitamin B untuk melawan stres. Stres adalah salah satu penyebab munculnya jerawat.

2. Buah Anggur Merah

Tahukah anda jika buah anggur ini mengandung bahan kimia alami dan antioksidan yang memang sudah terbukti mengobati kulit meradang seperti psoriasis serta eksim.

Hal inilah yang akan membantu mengontrol reaksi alergi pada kulit anda dan tentunya akan mencegah timbulnya jerawat.

3. Buah Alpukat


Disini Rachelle  menjelaskan tentang buah yang mengenyangkan ini. Buah alpukat ini kaya akan vitamin E, dimana fungsi dari vitamin E adalah meningkatkkan vitalitas dari kulit anda.

Selain itu buah alpukat juga salah satu sumber vitamin C yang sangat baik, dan bisa mengurangi peradangan kulit.

4. Ikan Salmon

Rachelle  juga menyarankan mengkonsumsi ikan untuk melawan jerawat. Ikan adalah sumber asam lemah esensial seperti omega 3 serta omega 6. Hal ini akan membantu mengurangi peradangan dala tubuh yang akan menyumbat pori-pori yang merupakan pemicu munculnya jerawat. Untuk ikan yang disarankan adalah ikan salmon, makarel dan ikan sarden.

5. Brokoli

Mengkonsumsi brokoli juga disarankan oleh Rachelle. Brokoli ini adalah sayruan yang mengandung banyak Vitamin A, B komplek,C,E, dan K. Brokoli ini sangatlah bagus untuk membersihkan kulit anda.

6. Bawang Putih

Bawang putih ini mengandung bahan kimia alami yang sering disebut dnegan allicin, yang memiliki manfaat bisa membunuh banyak bakteri dan virus berbahaya dalam tubuh anda. Bawang putih ini juga merupakan bumbu yang sangat ampuh dalam melawan peradangan.

6 Makanan Ampuh Pencegah Jerawat 6 Makanan Ampuh Pencegah Jerawat Reviewed by Kwanyar News on 05:30 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.