Manfaat Seks Bagi Kesehatan

 

10 Manfaat Lain Seks Untuk Kesehatan


Seperti yang dilansir Mirror (4/9/15), aktivitas seks memiliki beberapa manfaat. Setidaknya ada 10 manfaat seks bagi kesehatan yang bisa timbul bagi wanita dan pria. Berikut ini uraian secara lengkapnya!

Obat flu

Sering melakukan seks meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dan membantu melawan batuk atau pilek. Hal ini pernah dibuktikan oleh para peneliti di Wilkes University di Pennsylvania.

Mengurangi stres

Sebuah studi dalam Jurnal Biological Psychology menemukan kedua jenis kelamin bereaksi lebih baik dalam situasi stres jika mereka berhubungan seks malam sebelumnya. Kesenangan menyentuh, mencium, dan memeluk menurunkan tingkat hormon stres kortisol dan meningkatkan hormon “bahagia” di tubuh.

Pendongkrak libido

Semakin sering bercinta, semakin berhasrat. Bagi wanita memiliki seks meningkatkan aliran darah lubrikasi vagina dan elastisitas, yang membuat seks merasa lebih baik.

    “Berhubungan akan membuat seks lebih baik dan akan meningkatkan libido Anda” ungkap Lauren Streicher, seorang ahli obstetri dan ginekologi dari Feinberg School of Medicine di Chicago.

Penawar rasa sakit

Penelitian yang dipublikasikan dalam Buletin Eksperimental Biologi dan Kedokteran menyebutkan orgasme dapat mengurangi separuh sensitivitas tubuh terhadap rasa sakit termasuk sakit punggung, migrain, dan arthritis.

Seks meningkatkan kadar endorfin (obat penghilang rasa sakit di tubuh sendiri) di menit ketiga, sehingga jauh lebih cepat daripada pil. Bahkan stimulasi tanpa orgasme dapat memblokir sakit kaki, punggung kronis, nyeri periode dan sakit kepala.

Awet muda

Para ilmuwan di Royal Edinburgh University menemukan pasangan yang berhubungan seks setidaknya empat kali seminggu terlihat 10 tahun lebih muda. Kesenangan bisa melepaskan hormon seperti adrenalin, dopamin, dan norepinefrin yang memberikan Anda cahaya seks.

Melindungi jantung

Pria yang bercinta setidaknya dua kali seminggu 45 persen lebih kecil kemungkinannya untuk terkena penyakit jantung yang mengancam jiwa. Seks teratur membantu menurunkan tekanan darah, yang dapat mengurangi risiko seperti serangan jantung dan stroke.

Membuat tubuh langsing

Dokter di University of Montreal menemukan bercinta 24 menit dapat membakar 104 kalori untuk pria dan 67kalori untuk wanita. Bercinta meningkatkan denyut jantung dan melatih otot-otot lebih efektif daripada berjalan.

Melindungi dari kanker

Kehidupan cinta yang aktif dapat mencegah kanker payudara pada pria dan wanita. Sebuah studi Yunani yang dipublikasikan di British Journal of Cancer pada tahun 2000 menemukan pria yang kurang dari enam kali orgasme dalam sebulan berisiko lebih tinggi terserang penyakit kanker.


Sementara sebuah studi 1989 dari perempuan Prancis menemukan mereka yang tanpa pasangan atau yang berhubungan seks kurang dari sekali dalam sebulan, berada pada risiko yang lebih tinggi memiliki kanker payudara.

Memperkuat tulang

Seks dapat membantu pria meningkatkan testosteron dan wanita mempertahankan tingkat estrogen mereka, menjaga kepadatan tulang yang lebih tinggi dan mengurangi risiko penyakit seperti rapuh tulang gangguan osteoporosis.

Membuat tidur nyenyak

Dewan penelitian medis Prancis, Inserm menganggap seks lebih baik daripada menghitung domba. Studi tahun 2012 menemukan tubuh melepaskan zat kimia seperti serotonin setelah orgasme, membantu menjaga pola tidur yang sehat. Mereka juga menemukan pria lebih mungkin untuk merasa mengantuk setelah berhubungan seks.
Manfaat Seks Bagi Kesehatan Manfaat Seks Bagi Kesehatan Reviewed by Unknown on 03:29 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.