Pembalut Herbal Bukan Solusi Aman

 

Pembalut Herbal Belum Tentu Aman Dari Zat Klorin


Kontroversi pembalut mengandung klorin sepertinya menaikkan pamor pembalut herbal. Pasalnya, mereka mengklaim, bahannya aman dan bebas klorin.

Kendati demikian, Ahli farmakologi dari Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Prof Zullies Ikawati, Apt menganggap ini bagian dari marketing. Jadi, dia hanya mengingatkan masyarakat untuk lebih jeli menggunakan produk herbal.

"Untuk melihat apakah pembalut mengandung klorin, tidak bisa sembarangan. Butuh alat canggih untuk mengujinya," katanya, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (9/7/2015).

Menurut Zullies, pembalut herbal juga belum tentu bebas klorin karena belum ada penelitian khusus. "Kebetulan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) hanya mengambil sampel produk yang umum di pasaran. Tapi belum tentu pembalut herbal lebih baik."

Untuk itu, dia menyarankan untuk hati-hati membeli produk murah sebab bahan pembalut, pulp yang kurang bagus akan lebih mudah hancur. "Kalaupun aman, perhatikan apakah produk tersebut teregistrasi dan menggunakan bahan yang sudah diuji sebelumnya."
Pembalut Herbal Bukan Solusi Aman Pembalut Herbal Bukan Solusi Aman Reviewed by Unknown on 01:30 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.