Manfaat Kacang Mede Untuk Kesehatan


 

7 Kebaikan Makan Kacang Mede untuk Kesehatan


Makanan Sehat dan Kacang mede bisa dikatakan sebagai salah satu jenis kacang-kacangan yang paling sehat, juga lezat. Kaya akan vitamin, mineral dan beberapa anti-oksidan, mengonsumsinya dapat memberi Anda tambahan manfaat untuk kesehatan.

Terlepas dari mitos bahwa mengonsumsi kacang mede bisa menimbulkan jerawat, Anda tetap disarankan ngemil walau dalam jumlah sedikit. Dilansir oleh laman Boldsky, berikut ini beberapa kebaikan atau keuntungan yang bisa didapat dengan rutin mengonsumsi kacang mede atau mete:

  • Menyehatkan sistem kardiovaskular

Sistem kardiovaskular atau pembuluh darah manusia berkait dengan kesehatan jantung secara khusus dan tubuh secara umum. Kandungan asam oleic yang terdapat di dalam mede, membantu menyehatkan pembuluh darah Anda.

  • Kontrol tekanan darah

Ada pula kandungan magnesium dalam kacang mede, yang dikenal berperan dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Ini bisa jadi obat yang enak untuk menurunkan hipertensi Anda, bukan?

  • Mengurangi uban

Menjaga warna natural rambut Anda, salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan dengan kandungan tembaga. Kacang mede adalah sumber makanan yang mengandung tembaga (copper), sehingga baik untuk mengurangi munculnya uban.

  • Syaraf yang sehat

Tambahan manfaat dari zat magnesium yang terdapat di dalamnya, adalah mendapatkan syaraf-syaraf tubuh yang sehat.

  • Kaya mineral

Tak hanya tembaga dan magnesium saja yang ada dalam kacang mede, masih beberapa jenis lagi yang terdapat di dalamnya yakni selenium, zinc, kalsium, dan lainnya yang bermanfaat untuk tubuh.

  • Vitamin

Kacang mede juga dianugerahi kandungan vitamin semisal vitamin B5, vitamin B-1, riboflavin, vitamin B6, dan lainnya. Seluruhnya berguna untuk mencegah penyakit seperti dermatitis, anemia, beri-beri, dan lainnya.

  • Kesehatan tulang dan gigi

Iya, kandungan magnesium dan kalsiumnya baik untuk kesehatan gigi dan tulang Anda. Jadi tak ada alasan menghindari makan kacang mede hanya karena takut berjerawat ya.
Manfaat Kacang Mede Untuk Kesehatan Manfaat Kacang Mede Untuk Kesehatan Reviewed by Unknown on 23:56 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.