8 Manfaat Vitamin C

Vitamin Yang Menjadi Favorit

Vitamin C seperti menjadi nutrisi andalan ketika seseorang jatuh sakit atau memerlukan kondisi badan yang selalu sehat. 

Manfaat Vitamin C ini memang cukup banyak manfaatnya sehingga menjadi cukup favorit. Melalui vitamin C, orang dapat normal tekanan darahnya, meningkat energinya, hingga berkurang keriput di wajah.

Menariknya, vitamin C larut dalam air. Jika jumlahnya agak berlebih di dalam tubuh, makan akan dibuang lewat urin. Dan, dikutip dari She Knows, berikut ini 8 Manfaat Vitamin C yang bisa diandalkan dari vitamin C pada tubuh:

Manfaat – Manfaat Vitamin C :

  • Bersifat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan sel tubuh menjadi stres. Akibat yang dapat ditimbulkan seperti pengerasan arteri hingga kemunculan kanker. Mengonsumsi vitamin C dari bahan alami secara teratur cukup penting maknanya.
  • Menambah energi. Ketika tubuh kemasukan vitamin ini maka akan terbentuk nutrisi L-carnitine. Gunanya untuk membakar lemak dan diubah menjadi energi. Artinya, vitamin C cocok untuk mengatasi kelelahan tubuh dan mendapatkan kembali energi untuk beraktivitas.
  • Menyehatkan mata. Selain vitamin A, vitamin C juga berguna untuk membantu mengurangi risiko katarak dan menjaga fungsi penglihatan. Vitamin C turut  meningkatkan jumlah aliran darah ke mata.
  • Meredam hipertensi. Aliran darah akan kembali lancar saat tubuh tercukupi vitamin C. Masalah hipertensi bisa diatasi.
  • Kulit lebih halus dan tulang bertambah kuat. Vitamin C merangsang produksi kolagen yang berguna sebagai zat pelentur kulit. Di samping itu, vitamin ini juga berkontribusi pada penurunan risiko patah tulang.
  • Memperbaiki mood. Vitamin C membantu peningkatan produksi sejumlah hormon yang berkaitan dengan perbaikan suasana hati. Misalnya adalah dopamin, norepinefrin, dan epinefrin. Di samping itu, orang yang kekurangan vitamin C cenderung gampang marah, cemas, dan emosi.
  • Melindungi dari infeksi. Vitami membantu peningkatan kekebalan tubuh yang dapat melawan berbagai infeksi. Misalnya yaitu melawan virus flu.
  • Bagian dari terapi pengobatan kanker. Dosis besar vitamin C yang diberikan pada penderita kanker membantu proses terapi. Metode pemberiannya biasa memakai intravena , meskipun juga lewat oral.
8 Manfaat Vitamin C 8 Manfaat Vitamin C Reviewed by Unknown on 02:10 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.