Ciri – ciri Tahi Lalat Yang Bisa Jadi Kangker Kulit

 

Tahi Lalat Bisa Menjadi Kangker Yang Berbahaya Bagi Kesehatan


Beberapa orang memiliki tahi lalat dengan bentuk yang tak biasa. Jika Anda juga memilikinya, waspadalah sebab ini bisa jadi ciri gangguan kulit yang mengarah kepada kanker kulit. Lebih mungkin lagi jika dari silsilah keluarga Anda pun ada yang pernah menderita sakit seperti itu.

Seperti apa ciri tahi lalat yang punya potensi berkembang menjadi kanker kulit? Laman Meet Doctor melansirnya seperti berikut ini:

  • Bentuknya asimetri; perhatikan apakah bentuk tahi lalat Anda tidak seimbang atau asimetri, tidak benar-benar bulat dan berbentuk abstrak.
  • Border (tepi); bagian tepi tahi lalat yang tidak regular, atau terlihat kasar kulitnya.
  • Warna; umumnya tahi lalat normal berwarna hitam. Jika ia menjadi coklat, kebiruan, atau kemerahan maka waspadalah.
  • Ukuran; ukuran normal adalah lebih kecil dari diameter pensil. Jika lebih besar maka itu bisa jadi ciri awal kanker kulit.
  • Berubah; tahi lalat yang berubah bentuk, ukuran, atau warna juga perlu dicermati lebih jauh. Apalagi jika ia mengeluarkan cairan.
  • Letak; jika letak tahi lalat tersebut berada di bagian tubuh yang sering terkena sinar matahari, lebih waspadalah. Misalnya di bagian wajah, tangan dan kaki, serta leher.
  • Begitu juga bila tiba-tiba muncul sebuah tahi lalat baru yang sebelumnya tidak ada, dan memiliki ciri-ciri seperti di atas. Segera hbungi dokter untuk dilakukan biopsi atau pemeriksaan kanker kulit sebelum menjadi lebih parah lagi.
Ciri – ciri Tahi Lalat Yang Bisa Jadi Kangker Kulit Ciri – ciri Tahi Lalat Yang Bisa Jadi Kangker Kulit Reviewed by Kwanyar News on 01:16 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.