Cara Penularan HIV AIDS

 

Waspadai dan Hindari Penularan HIV Aids

Penyakit HIV AIDS  hanya bisa menular bila ada perpindaha cairan tubuh seorang pengidap AIDS kepada orang lain. Anda tidak dapat meramalkan siapa pengidap virus HIV, hanya lewat ciri dan gejalanya. 

Ini membutuhkan waktu bertahun-tahun  sebelum bukti dari penderitanya muncul ke permukaan. Malahan orang yang kejangkitan itu sendiri sering tidak mengetahuinya.

Apabila pasien AIDS menjadi parah, ia akan tampak seperti orang yang sakit pada umumnya. Dengan gejala kecapekan, berat badan turun, sering buang air besar, sering bekeringat pada malam hari dan agak linglung. 

Orang yang terinfeksi, sehingga bahaya penularan AIDS lewat ciuman adalah kecil sekali. Lain halnya bila mempunyai bekas luka dalam mulut atau sariawan, sehingga virus HIV dapat berpindah dari yang terinfeksi kepada orang lain.

Kadang-kadang juga diikuti oleh bercak-bercak putih pada mulut atau spot keungu-unguan pada kulit atau selaput lendir, pembengkakan pada kelenjar-kelenjar lipatan tubuh dan batuk kronis dan Cara Penularan HIV Aids  hanya bisa menyebar lewat empat cara :

Cara Penularan Virus HIV AIDS :

  • Lewat berhubungan dengan orang yang terinfeksi HIV
  • Penularan melalui transfusi atau pembaruan darah, atau lewat jarum suntik yang dipakai secara bergantian.
  • Begitu pula dengan ibu pengidap AIDS dapat menularkan penyakitnya kepada bayi selama dalamkandungannya maupun saat kelahiran.
  • Penularan bayi lewat ASI.
Cara Penularan HIV AIDS Cara Penularan HIV AIDS Reviewed by Unknown on 14:46 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.