5 Tips Aman Memutihkan Kulit Cerah Alami



Perawatan Kulit Alami dan Sehat

Manusia dilahirkan dengan memiliki kulit yang terdiri dari lapisan epidermis dan dermis. Pada lapisan epidermis, terdapat pigmen melanin yang dapat mengahasilkan warna kulit. 

Namun jika pigmen melanin diproduksi terlalu berlebihan, seseorang yang memiliki kulit putih pun akan terlihat lebih gelap, dan bahkan terlihat kusam jika tidak dirawat.

Lalu bagaimana kita bisa menekan produksi pigmen melanin pada lapisan epidermis di kulit kita? Berikut ini ada 5 Tips Aman Memutihkan Kulit Cerah Alami.

Dengan merawat penampilan kita, khususnya kulit, dapat memberi nilai tambah pada pribadi Anda yaitu rasa percaya diri pada kita Dengan Tips Merawat Kulit Secara Alami.

5 Tips Cara Aman Memutihkan Kulit Secara Alami :

  • Meminum air putih Meminum air putih dengan tertaur selain membantu tubuh untuk memperlancar pendistribusian oksigen dan nutrisi dalam sel-sel darah kita, ternyata juga dapat memberikan kelembaban dan pencerah alami untuk kulit. Kulit putih dan sehat merupakan cerminan tubuh yang sehat pula. Kulit putih akan menjadi sia-sia jika tidak didukung dengan kesehatan tubuh yang baik, karena kulit putih pun bisa terlihat pucat dan kusam.
  • Mengkonsusmsi buah pepaya Buah pepaya mampu memperlancar buang air basar, dan jika dikonsumsi secara teratur ternyata buah ini mampu membuat kulit menjadi lebih putih dan bercahaya.
  • Menghindari terik matahari Terik matahari yang panas dapat membuat kulit menjadi lebih hitam atau bahkan terbakar dan teriritasi. Bagi Anda yang memiliki banyak aktifitas di luar ruangan lindungilah kulit tubuh anda memakai pelembab kulit tubuh yang mengandung formula anti UVA dan UVB atau dengan memakai pakaian lengan panjang berbahan ringan agar kulit anda tidak rusak akan paparan sinar matahari terutama di siang hari.
  • Mengkonsumsi sayuran dan ikan salmon Sel kulit mati yang terbakar terik matahari, dapat sulit tergantikan dengan sel kulit baru jika pola makan tidak dijaga, serta kulit dapat terlihat lebih hitam dan tidak sehat. Konsumsilah sayuran dan ikan salmon karena lemak baik yang terkandung di dalamnya dapat membantu kulit meregenerasi sel-sel kulit baru yang lebih baik dan tentunya terlihat lebih cerah.
  • Menggunakan scrub atau lulur Kulit mati yang terus bertumput pada kulit akan menyebabkan kulit menjadi hitam atau kusam. Untuk mengatasinya, gunakanlah lulur atau scrub yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan menjadikannya lebih putih. Gunakanlah scrub atau lulur yang mengandung Bengkoang atau mangir, karena bengkoang telah dikenal menjadi pemutih kulit alami yang sangat aman, dan mangir telah dipercaya oleh para puteri keraton untuk membuat kulit lebih bercahaya. 

Sumber: id.wikipedia.org/wiki/Kulit dan usahasuksesmandiri.blogspot.com/2012/03/cara-memutihkan-kulit-secara-alami.html
5 Tips Aman Memutihkan Kulit Cerah Alami 5 Tips Aman Memutihkan Kulit Cerah Alami Reviewed by Unknown on 12:55 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Powered by Blogger.